Liga Terbaik Sepakbola

32 klub dibagi ke dalam 8 grup yang masing-masing berisi 4 klub, yang berbasis regional, klub Asia Barat ditempatkan pada grup A sampai grup D, sedangkan Asia Timur grup E sampai grup H. Setiap klub bertanding dengan tim lain dalam grup yang sama sebanyak 2 kali, sehingga total pertandingan yang dimainkan sebuah klub adalah 6. Klub mendapat 3 poin untuk sebuah kemenangan, 1 poin untuk sebuah seri, dan 0 poin untuk sebuah kekalahan. Peringkat klub dalam grup ditentukan berdasarkan:


8 klub akan dipertandingkan secara acak; namun mulai tahun 2010,[13] klub dari negara yang sama tidak dapat bertemu pada babak perempat final. Babak perempat final dan semifinal dilakukan dalam 2 pertandingan-kandang dan tandang-di mana agregat gol menentukan pemenangnya. Jika agregat gol tidak dapat menentukan pemenangnya, aturan gol tandang digunakan. Jika masih seimbang, pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu, di mana aturan gol tandang tetap berlaku. Jika masih seimbang, pertandingan dilanjutkan ke adu penalti. Keluaran HKpools

Serie A (pengucapan bahasa Italia: ), juga disebut Serie A TIM karena kesepakatan sponsor dengan Telecom Italia, adalah liga sepak bola profesional tertinggi di sistem liga sepak bola Italia dan telah berjalan selama delapan puluh tahun lebih sejak dibentuk dengan format saat ini pada musim 1929–30. Liga ini dijalankan oleh Lega Calcio sampai 2010, tetapi organisasi baru, Lega Serie A, dibentuk pada awal musim 2010–11. Serie A seringkali dianggap sebagai salah satu liga sepak bola terbaik di dunia, dan mencapai puncaknya pada 1990-an sampai pertengahan 2000-an.

Selama berlangsungnya musim kompetisi setiap tahun dari bulan Agustus hingga Juni, setiap klub melawan setiap tim lawan dua kali dengan sistem kandang tandang dengan total pertandingan untuk setiap tim sebanyak 38 pertandingan. Oleh karena itu digunakan sistem putaran (round-robin) di mana klub bertanding 19 kali melawan setiap tim lawan yang berbeda pada putaran pertama dan 19 kali lagi di putaran kedua dengan perbedaan tempat pelaksanaan pertandingan di mana yang sebelumnya kandang menjadi tandang, dan yang tandang dilaksanakan di kandang. Sejak musim kompetisi 1994-1995, tiga poin diberikan kepada tim pemenang dalam setiap pertandingan, satu poin untuk masing-masing tim pada pertandingan yang berakhir seri, dan tim yang kalah tidak mendapatkan poin.

“Messi adalah yang terbaik di dunia, dan saya harus katakan bahwa dia adalah yang terbaik dalam sejarah, menurut saya. Semua yang dia lakukan tidak bisa ditebak. Saya turut senang untuk dia bahwa dia mencetak dua gol malam ini.”

“Persaingan GO-JEK Liga 1 tahun ini sangat ketat. Hampir mustahil memenangi tiga laga secara beruntun karena setiap klub bisa saling mengalahkan satu sama lain. Tidak ada kesempatan untuk bersantai bila ingin meraih prestasi di pengujung musim,” kata pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, beberapa waktu lalu.(*)

"Maaf saja, mungkin dengan angka (gol yang dicetak), memang ada pemain lain yang lebih baik dari dia, tapi tidak ada dari mereka di musim ini yang berperan dalam tim yang jadi juara (Liga Primer) dengan lima pertandingan tersisa. Dan dia (de Bruyne) adalah yang terbaik."

"Saat di Chelsea, saya tidak mendapat kesempatan. Jelas waktu itu, saya akan kembali (sesudah sempat di AS Roma) dan menunjukkan kemampuan sepakbola saya. Saya pikir (sesudah) saya pergi (dari Inggris) saya kembali sebagai orang yang berbeda, baik sebagai manusia maupun sebagai pemain," kata Salah pula.

Awalnya bernama Kejuaraan Klub Asia (Asian Club Championship), turnamen ini dimulai pada tahun 1967 dengan hanya delapan tim. Turnamen ini kemudian dihentikan sejak tahun 1971 namun diselenggarakan kembali mulai tahun 1986 dengan nama Piala Champions Asia (Asian Champions Cup). Hanya tim-tim juara liga domestik saja yang boleh mengikuti turnamen ini, sedangkan juara piala liga bermain di Piala Winners Asia. Pemenang kedua turnamen tersebut kemudian diadu pada Piala Super Asia.

Pohang Steelers saat ini adalah klub yang paling sukses pada Liga Champions Asia,[8] setelah memenangkan gelar ke-3 mereka pada tahun 2009. Liga sepak bola Korea Selatan, K-League merupakan liga tersukses pada turnamen ini dengan 9 gelar juara, diikuti liga Jepang, J-League yang telah memenangkan 5 gelar juara.

Comments

Popular posts from this blog

Keputusan Dalam Perjudian

Teknik Bermain Bandar Q

Judi Di Indonesia